Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SIap Siaga!!! DESTANA Desa Karangmukti Dikukuhkan Bupati Purwakarta

SIap Siaga!!! DESTANA Desa Karangmukti Dikukuhkan Bupati Purwakarta

PURWAKARTA - Tim Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Desa Karangmukti secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika pada Selasa (01/11). Pengukuhan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Kecamatan Bungursari dan bertempat di Balai Pertemuan Desa Ciwangi. Mendampingi Bupati Purwakarta, turut hadir Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Camat Bungursari. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukuhkan secara resmi Tim Desa Tangguh Bencana (DESTANA) yang sebelumnya telah dibentuk oleh setiap desa. Dalam sambutannya, Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne menyampaikan bahwa keberadaan DESTANA sangatlah penting dalam upaya mendorong Purwakarta menjadi daerah yang tangguh dalam penanggulangan bencana. "Secara data memang kita resiko rendah hingga sedang, namun tugas Bapak/Ibu sekalian menjadi penting apalagi dilapangan. Bapak/Ibu akan menjadi yang terdepan untuk membawa Purwakarta yang aman dari bencana."

Sementara itu, Juddy Herdiana Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purwakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kecamatan Bungursari dimana menyelenggarakan acara pengukuhan yang sangat baik. "Boleh dikatakan ini adalah pengukuhan yang paling baik, penataan ruangan juga bagus, dan yang terpenting semangat para anggita DESTANA lebih terasa dan kompak. 

Pada kesempatan yang sama Engkus Kusmanta Anggota DESTANA dari Desa Karangmukti menyampaikan bahwa sangat berbangga dapat dikukuhkan langsung oleh Bupati. "Desa Karangmukti mah sudah bikin namanya TITISAN-DESTANA itu semacam tim perintis. sudah pemetaan potensi bencana juga. Jadi saat hari ini dikukuhkan merasa lebih berbangga karena sudah menjalankan juga beberpaa tugas DESTANA."

Dengan dikukuhkannya Desa Tangguh Bencana, diharapkan secara bertahap desa mulai mengembangkan program dan kegiatan yang mendorong pada terwujudnya kemandirian desa khususnya pada bidang mitigasi dan penanggulangan bencana.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *