Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Dan Warga Swadaya Bangun Drinase

Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Dan Warga Swadaya Bangun Drinase

 

KARANGMUKTI – Pemerintah Desa Karangmukti bersama dengan warga swadaya bangun saluran air (drinase) di RW 01 . Mereka

bergotong royong bahu membahu membangun drainase iitu pada Rabu (14/09/2022). 

Menurut keterangan Kades Karngmukti, H.Endin Jaenudin,SE saluran air itu harus ada di setiap lingkungan.  

"ini untuk kelancaran pembuangan air dari pemukiman warga demi mengatasi banjir," ujar H. Beton sapaan akrabnya Kades kepada tim web.desaku pada hari Kamis (15/9/20220, ketika meninjau lokasi drinase.

 

Kades menambahkan,jika aliran air tersumbat  atau istilahnya tidak lancar , akibatnya dapat menyebabkan air yang tergenang akan  meluap danterjadilah banjir. 

"Pembiayaan dari kegiatan tersebut di ambil dari kas RW dan pengerjaan nya di lakukan secara swadaya. Kegiatan tersebut di sambut  secara  antusias oleh warga masyarakat disana," papar Kades Endin.

 

sementara itu Rudi Ketua RW 01 Desa Karangmukti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali kegotongroyongan di masyarakat yang pada saat ini sudah jarang kita temukan. ”Kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan serta membangkitkan kembali kebersamaan warga dilingkungan,' jelas Rudi.

Masir warga setempat juga mengungkapkan, rasa bahagia atas mendukung warga dan pemdesa dengan pembangunan drainase itu menguntungkan bagi masyarakat di lingkungan tersebut.  Sehiingga lingkungan tertata rapih serta terjaga.

"Setelah selasainya pembangunan drainase ini diharapkan warga dapat menjaganya dengan baik, sehingga drainsenya dapat bertahan lamadengan cara di rawat bersama sama,'harapnya. (Usep Suparman).

          

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *