Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Siap Siaga!!! Anggota DESTANA Desa Karangmukti Ikuti Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana Kabupaten Pur

Siap Siaga!!! Anggota DESTANA Desa Karangmukti Ikuti Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana Kabupaten Pur

PURWAKARTA - Badan Penanggulangan Bencan Daerah Kabuapaten Purwakarta menyelenggarakan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) bagi personel BPBD, anggota DESTANA, dan relawan kebencanaan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini dilaksankan pada Rabu (02/11) bertempat di Gedung Joglo Sekarata, Cipaisa, Purwakarta. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Norman Nugraha Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta sekaligus ex officio Kepala BPBD mewakili Bupati Purwakarta yang berhalangan Hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa meski baru berusia sepuluh bulan BPBD Kabupaten Purwakarta telah melaksankan berbagai kegiatan. "Masih sangat muda, baru juga sepuluh bulan. Tetapi seperti tadi di Mars Tangguh, itu unsur kemanusiaannya sangat kentara, dan BPBD telah banyak melakukan upaya mitigasi dan penanggulangan bencana termasuk hari ini memfasilitasi para relawan dan DESTANA untuk belajar terkait TRC ini" sambungnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purwkarta Juddy Herdiana menyampaikan bahwa adanya pelatihan TRC ini bertujuan menyiapkan relawan-relawan kebencanaan agar siap dilapangan. "TRC ini nanti kita harapkan akan menjadi kepanjangan tangan BPBD dalam melakukan tindakan awal ketika suatu bencana terjadi." tegasnya. 

Nantinya peserta yang telah mengikuti kegiatan ini akan dihimmpun dalam suatu group Whatsaap sebagai Anggota Tim Reakasi Cepat (TRC) dibawah Binaan BPBD Kabupaten Purwakarta dan selalu siap siaga ketika terjadi peristiwa bencana.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *